Mengetahui apa saja perbedaan sepatu Skecher asli dan palsu akan membantumu untuk tidak merugi di masa depan. Sudah susah-susah mengumpulkan uang ternyata Skechers yang didapat adalah barang palsu, pastinya ini akan merugikan. Sepatu non original bisa dijual dengan harga lebih murah, namun terkadang ada juga yang masih tertipu mendapat Skechers palsu padahal harganya seperti harga yang original. Simak apa saja pembeda antara Skechers yang asli dengan yang palsu berikut.  

1. Outsole Dengan Logo Skechers 

Pembeda pertama antara sepatu merek yang asli dan palsu terletak pada outsole nya. Outsole sepatu Skechers yang asli memiliki logo Skechers, atau biasanya berupa huruf S yang font nya khas. Tidak besar-besar, logo ini berbentuk kecil.  Namun untuk yang palsu, biasanya tidak ditemui logo di bagian outsole nya. Kalaupun ada pasti kamu akan menemukan keanehan dan perbedaan dengan versi aslinya. Bisa itu logo yang terlalu besar, huruf S dengan font berbeda dengan logo aslinya, atau keanehan-keanehan lainnya.  

2. Harga Normal Skechers Original 

Mengetahui berapa harga normal sepatu Skechers yang asli akan membantumu bisa menemukan produk yang benar-benar original. Harga yang masuk akal dan sama seperti di website resminya tentu akan memberikan sepatu yang original. Lalu berapakah kisaran harga dari sepatu original merek Skechers ini? 

Untuk bisa memiliki sepatu merek Skechers kamu perlu menyiapkan budget ratusan ribu hingga 1 jutaan rupiah. Rentang harga sepatu-sepatu asli  adalah mulai dari 600 sampai 1,5 jutaan rupiah, tergantung seri apa yang akan kamu pilih nanti. 

Namun jika yang akan kamu beli ternyata sepatu seharga 200 sampai 300 an ribu, jangan lanjutkan untuk melakukan transaksi, sebab sangat besar kemungkinannya barang yang akan kamu beli itu palsu. Sebesar-besarnya promo yang diberikan hanya akan membuat sepatunya menjadi seharga 400 atau 500 ribuan rupiah. Itu saja sangat jarang terjadi atau diberikan.  

3. Barcode dan Label Pada Kardus 

Pembeda antara sepatu Skechers yang selanjutnya adalah terletak pada bagian kardus. Kardus sepatu yang asli memiliki barcode dan label. Namun ternyata juga ditemui sepatu Skechers palsu yang kardusnya juga memiliki barcode dan label.  Untuk memastikannya, kamu bisa mengecek melalui website resmi Skechers. Coba cocokkan apakah label dan barcode yang ada di kardus sepatumu itu sama dengan yang ada di website. Jika sama, maka kamu telah mendapatkan yang asli.  

4. Asal Sepatu 

Sesegera mungkin sebaiknya kamu juga memahami di mana kamu membeli sepatu Skechers bisa menjadi pembeda antara sepatu yang asli dan palsu. Misalnya saja jika kamu membeli sepatu di toko spesialis sepatu KW, jelas sepatu yang kamu dapatkan pasti sepatu palsu. Berbeda jika kamu membelinya di toko asli milik Skechers atau official store yang ada di toko online, pasti mereka hanya memberikan produk yang asli.  

Bagaimana jika tempat untuk membeli sepatu Skechers ini adalah tempat jual sepatu yang umum? Kamu bisa mengaplikasikan tiga cara yang sebelumnya, namun juga ada cara lain yang juga bisa diaplikasikan. Ketahui spesifikasi dari sepatu Skechers yang akan dibeli, apakah keterangannya di sana grade ori, grade suatu negara, BNWB, atau lainnya.  

Begitulah beberapa perbedaan yang bisa diaplikasikan ketika membeli sepatu Skechers nanti. Tidak sulit bukan untuk memastikan Skechers yang akan dibeli adalah original?