Sepatu dari Converse menjadi salah satu produk yang menarik untuk banyak orang. Ada banyak sekali orang yang ingin membeli dan memakai sepatu Converse untuk menunjang rasa aman, nyaman, dan percaya diri saat berpenampilan. Apakah kamu juga begitu? Jika benar, sepatu dari Converse bisa banget lho untuk kamu andalkan. Di Indonesia dan berbagai negara, sepatu dari merek ini bahkan sudah dijual secara online. Jadi, kamu pun akan lebih mudah untuk membelinya demi tampil optimal. 

Di era digital yang semakin canggih ini memang nggak bisa dipungkiri kalau sepatu Converse dijual secara bebas. Oleh karena itu, bahayanya adalah ada sepatu KW yang mengatasnamakan brand ini. Wah, wah, tentu saja hal ini bisa merugikan pihak pembelinya, kan? Jadi, buat kamu yang akan membeli sepatu Converse, ketahui beberapa perbedaan produk KW dan aslinya.
Ini dia berbagai
perbedaan sepatu Converse KW dan asli yang bisa kamu ketahui. 

1. Perhatikan bagian insole-nya 

Kamu bisa memerhatikan bagian insole pada sepatu Converse. Sepatu Converse KW memiliki insole yang cenderung tipis serta lebih licin. Pada umumnya, bagian bawahnya berwarna coklat bercampur putih kusam serta sangat tipis. Sementara itu, sepatu Converse yang asli memiliki insole lebih tebal. Di dalamnya juga ada tulisan Converse serta 3 gambar sepatu pada material simbol yang digunakan. 

2. Cek tag size sepatu 

Bagian tag size pada dalam sepatu ini akan menyantumkan informasi tentang tempat, kode, dan tanggal produksi. Setiap tempat produksi memiliki kode sendiri untuk negara atau daerah produksinya. Misalnya saja kode 6X, maka sepatu ini diproduksi di Tangerang. Sementara 6Y, berarti Sukabumi. Kode pabrik luar negeri seperti 7B, 7D, dan 8E berarti sepatu ini diproduksi di Cina. Sementara 9D, 9K, dan 9Z di Vietnam. Maka, jika sepatu kanan dan kiri pada sepatu berbeda, maka menjadi ciri khas produk asli. 

3. Harga sepatu 

Biasanya, sepatu yang KW menawarkan harga yang lebih miring. Sementara itu, produk yang asli harganya memang agak mahal. Ada baiknya kamu mengecek dulu informasi harga sepatu yang asli di halaman resmi. Dengan begitu, kamu pun nggak akan mendapat produk yang KW. 

4. Bagian heel patch 

Kamu juga perlu mengecek bagian heel patch dari sepatu ini. Heel patch merupakan logo dari sepatu Converse. Kalau kamu menemukan bagian ini yang KW, maka ukuran huruf yang dicetak akan lebih besar daripada produk asli. Sementara itu, untuk produk aslinya kamu bisa menemukan bahan yang tebal, tampak berkualitas, dan memiliki kualitas bagus. Ukuran logo dan hurufnya sesuai standar dan tempelannya pun jauh lebih kuat. 

5. Keberadaan barcode pada tag size 

Nggak cuma keterangan produksi, pada bagian tag size sepatu ini juga ada barcode yang bisa kamu perhatikan. Bila kamu melihat barcode yang menyerupai stiker pada tag size sepatu, maka ini merupakan produk palsu. Sementara itu, produk aslinya akan menunjukkan barcode yang dibordir dan tampak hitam mengkilap. 

Sudah mengenal berbagai perbedaan sepatu Converse KW dan asli, bukan? So, pastikan kamu cermat pada saat memilih sepatu merek ini. Kamu bisa mengecek dulu perbedaan sepatu Converse yang KW dan asli berdasarkan informasi di atas, sehingga nggak akan salah pilih.