Memang tidak bisa dipungkiri lagi, bahwa kehadiran sosial influencer semakin diandalkan oleh sebagian besar brand produk ternama. Ya, terang saja demikian, sebab peran mereka ini merupakan salah satu medium dalam mempromosikan produk maupun layanan terbaru dari sebuah brand kepada para calon konsumennya. Di era yang serba digital seperti sekarang ini, kebanyakan influencer itu dari kalangan selebriti. Seiring dengan berjalannya waktu, kini influencer juga hadir dari kalangan wirausaha hingga atlet profesional.

Seperti halnya Adidas, dimana brand apparel olahraga asal Jerman ini kerap melirik sosok influencer dari kalangan atlet professional. Hal tersebut juga diungkapkan langsung oleh Welliam Lauw, selaku Brand Communications & Sport Marketing Adidas Indonesia. “Untuk produk olahraga kami khususkan menggunakan atlet. Kami mengontrak atlet tersebut untuk menggunakan produk kami baik di lapangan atau di luar lapangan,” kata Welliam Lauw.

Saat mengandeng sosok atlet, maka Adidas hanya melihat dari performa individual, dan bukan dilihat berdasarkan satu klub secara keseluruhan. Bahkan, Welliam menegaskan terkadang ada seorang atlet yang secara skill individual memiliki potensial menjadi atlet populer. Namun, ternyata atlet tersebut bermain pada klub yang berlaga di Liga kasta kedua.

Untuk produk sepatu sepakbola, Adidas telah menggandeng beberapa influencer dari kalangan pesepakbola tanah air. Lantas, siapa sajakah pemain sepakbola lokal yang menjadi influencer Adidas? Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi, mending kita simak saja langsung ulasannya dibawah ini.

  1. I Made Wirawan

Pesepakbola lokal pertama yang direkrut oleh Adidas untuk menjadi influencer, yakni bernama I Made Wirawan. Ya, seperti yang sudah kita ketahui, bahwa Made Wirawan merupakan salah satu kiper terbaik Indonesia yang sudah tidak diragukan lagi soal kemampuannya. Lama berputat di dunia sepakbola Indonesia sebagai seorang kiper, membuat Adidas tertarik pada sosok I Made Wirawan untuk mempromosikan sepatu-sepatu buatannya. Terlebih saat ini I Made Wirawan bermain di salah satu klub terbesar dan terpopuler di Indonesia, yakni Persib Bandung.

  1. Ilija Spasojevic

Pesepakbola berkebangsaan Serbia-Montenegro yang sekarang sudah resmi menjadi WNI (Warga Negara Indonesia) ini juga merupakan salah satu pemain bola yang direkrut Adidas, untuk dijadikan influencer. Skill individualnya yang diatas rata-rata, membuat Adidas sangat ngotot untuk menjadikan Spaso sebagai influencer di Indonesia dalam rangka mempromosikan produk sepatu-sepatu terbarunya. Adapun mengenai beberapa klub besar Indonesia yang pernah di bela oleh Spaso, seperti PSM Makassar, Persisam Putra Sarinda, Persib Bandung, Bhayangkara FC, dan sekarang membela Bali United.

  1. Ryuji Utomo

Dikalangan perempuan, tentu saja kalian sudah tidak asing lagi dengan sosok pemain bola berwajah tampan ini kan? Ya, dilihat dari namanya, ia memang memiliki blasteran Indonesia – Jepang. Sosok Ryuji Utomo pun semakin dikenal masyarakat luas, semenjak dirinya menjalin hubungan asmara dengan Ariel Tatum. Secara individual, Ryuji memang memiliki skill yang cukup mumpuni sehingga dilirik oleh Adidas sebagai influencer. Namun saat bermain dengan klubnya, performa Ryuji tidak terlalu menonjol.

  1. M. Taufik

Sosok pesepakbola lokal berikutnya yang dijadikan influencer oleh Adidas, yakni bernama M. Taufiq. Pemain kelahiran Kalimantan bertubuh mungill ini memang tipikal pemain pekerja keras, lincah, dan ngotot. Tak hanya itu, ia juga begitu piawai dalam penguasaan bola. Dengan demikian, maka tak heran jika mantan pemain Persib Bandung ini dipilih sebagai influencer Adidas.