Seperti yan kita ketahui bahwa, Adidas merupan merek sepatu yang sudah menembus pasar internasional. Di dunia ini ada banyak sekali merek sepatu, tetapi masih sedikit sekali merek sepatu sport seperti Adidas. Ada pun saingan atau rival Adidas yaitu Nike yang keduanya memiliki konsumen terbanyak dari sekian banyaknya merek sepatu di dunia. Nah kalian para pecinta sepatu Adidas apakah sudah yakin mengetahui temtamg Adidas? Jika belum, kami akan memberikan informasi seputar fakta menarik sepatu Adidas, yang wajib diketahui Adidas Lovers. Simak ulasannya sebagi berikut.

1.Pendiri Adidas

Kalian yang merasa pecinta Adidas, apakah kalian sudah mengetahui siapa pendiri brand Adidas? Dassler bersaudara merupakan pendiri Adidas yang berasal dari negara Jerman pada tahun 1940-an. Pada awalnya Dassler bersaudara telah bekerja di perusahaan milik keluarganya selama bertahun-tahun dan nama perusahaan tersebut adalah Gerbruder Dassler. Namun terjadi perselisihan antara Adi Dessler dan kakak laki-lakinya yaitu Rudolf. Lalu mereka mulai membagi aset perusahaan, dan setelah perselisihan itu terjadi mereka membentuk perusahaan baru pada tahun 1940-an akhir. Perusahaan tersebut dibentuk terpisah yaitu Adidas dan Puma. Dan perseteruan tersebut berlangsung hingga tahun 2009.

2.Sejarah Pemberian Nama

Pada awalnya penetapan nama Adiddas juga memiliki sejarah yang cukup panjang. Pada awalnya nama Addas diusulkan Adolf “Adi” Dassler, namun usul tersebut ditolak karena pada saat itu nama Addas sudah digunakan oleh perusahaan sepatu anak di Jerman. Namun Adi Dassler tidak putus asa karena ia sangat menyukai nama Addas, dan kemudian ia memutuskan untuk menambahkan satu huruf vokal tumbal agar keduanya memiliki peredaan. Tetapi jika dipikir-pikir Addas dan Adiddas memiliki pengucapan yang sama bukan.

3.Atlit pertama yang menggunakan Adiddas

Pada awalnya sepatu Awalnya, Adiddas juga melewati perjuangan yang sama dengan brand lainnya. Yaitu menaikkan nama, dan kualitas sepatunya. Tahukah kalian siapa atlit pertama yang menggunakan Adiddas? Jawabannya adalah Jesse Owens. Pada Olimpiade 1936, ADi Dassler sangat mengetahui yarget pasar, karena atlet Jerman pasti membutuhkan sepatu berduri untuk bertanding. Setelah Owens memilih sepatu Adiddas ia mengatakan bahwa sepatu Adiddas membuatnya ketagihan dan ia menginginkan sepatu itu, atau tidak sama sekali.

4.Tiga Streip Yang Ikonik

Seperti yang kita ketahui bahwa Adiddas memiliki symbol atau ikon yang sangat identik yaitu tiga strip. Bahkan dunia sudah mengakui bahwa tiga garis yang digunakan oleh Adiddas sudah menjadi milik Adiddas meski Adiddasbelum mempatenkan ikon tersebut. Tetapi ada fakta lain yang mengatakan bahwa tiga garis itu bukan milik Dassler hingga tahum 1951. Pada saat Adiddas mengembangkan brandnya sebagai brand pakaian, Adiddas mengadopso trefoil sebagai logonya. Trefoil sendiri merupakan tanaman seperti semanggi yang memiliki tiga daun.

5.Menjual Tracksuit Pertama

Seolah tidak mau kehilangan kesempatan Adiddas pun mengambil sebuah langkah pertamanya ke dunia pakaian khususnya olahraga. Pada saat itu ia menggandeng atlit sepakbola Franz Beckenbauer. Pada saat itu laporan penjualan brand pakaian olahraga Adiddas diperkirakan mencapai hampir USD2 miliar. Saat itu Adiddas mengejutkan banyak pihak karena pencapaian itu merupakan pencapaian yang sangat cemerlang bagi Adiddas. Dan hal itu terjadi pada kuartal pertama yaitu tahun 2016 lalu.

Nah itulah beberapa informasi yang dapat kami sampaikan seputar fakta menarik Adiddas. Semoga informasi di atas dapat bermanfaat, terimakasih.