Cara membedakan sepatu Adidas ori dan KW sangat perlu bagi yang ingin membeli sepatu merk populer nomor dua ini, karena sekarang ini semakin banyak orang yang berusaha menjiplak suatu barang menjadi barang tiruan bahkan hampir tidak kelihatan bedanya. Termasuk salah satunya sepatu Adidas yang banyak diminati orang, untuk menyiasati harga yang terlalu mahal pada sepatu aslinya akhirnya dibuat tiruannya atau versi KW nya.

adidas Sepatu Run 60s | adidas Indonesia

Sekedar pengetahuan, ada beberapa cara membedakan sepatu Adidas ori dan KW. Walaupun mungkin semua itu tidak diperlukan lagi untuk seseorang yang sudah mengerti seluk beluk sepatu Adidas. Hal tersebut hanya usaha untuk membuat para penjiplak tersebut jera, sehingga tidak perlu lagi ada barang-barang KW. Adapun beberapa trik untuk membedakannya antara lain:

  1. Tag Pada Bagian Tumit

Cara ini sebenarnya adalah cara yang paling mudah untuk mengenali sepatu ori atau KW dari merk Adidas, yaitu dengan melihat tag pada bagian tumit. Adidas selama ini belum pernah merilis semua koleksinya dengan tag yang dibuat di bagian tumit. Hal tersebut sangat terlihat jelas perbedaannya dengan KW yang memiliki tag di tumit tersebut.

2. Cek Bagian Tali

Anda juga perlu memeriksa pada bagian tali sepatu, karena cara membedakan sepatu Adidas ori dan KW juga terletak pada bagian tali. Yaitu, diketahui bahwa tali sepatu yang digunakan sepatu Adidas bentuknya sangat ramping sedangkan pada sepatu KW biasanya memiliki tali sepatu yang lebih lebar.

3. Lubang Tali

Satu lagi yang membedakan sepatu Adidas ori dan KW adalah lubang untuk tali sepatu, dimana jenisa sepatu perempuan dan laki-laki berbeda jumlah lubangnya. Pada perempuan memiliki 6 lubang dan laki-laki sebanyak 7 lubang. Sedangkan, untuk yang palsu disamakan kedua jenis sepatu tersebut menjadi 7 buah lubang.

4. Nomor Seri

Kalau untuk nomor seri juga bisa mencirikan perbedaan antara Adidas yang asli dengan yang palsu, Caranya untuk brand Adidas ini memiliki nomor seri yang bisa dicocokkan antara sepatu dan kotaknya, sedangkan sepatu KW tidak ada. Karena, sepatu KW tidak menggunakan kotak khusus seperti Anda membeli di toko sepatu ori.

5. Stripes

Untuk bagian stripes yang dimiliki Adidas, biasanya dibuat dengan jarak yang pas di setiap garisnya selain itu, pada bagian stripes ini juga terdapat 10 buah lubany yang dibuat oleh Adidas. Beda lagi dengan yang palsu, sepatu KW memiliki stripes yang sangat dekat jaraknya, dan memiliki jumlah lubang tidak sebanyak 10 buah.

6. Tulisan Superstars

Tulisan superstars yang ada pada Adidas asli dibuat dan dicetak dengan tinta berwarna metalik atau mengkilap. Tapi untuk sepatu KW justru dicat dengan font dan diukir langsung di sepatunya sendiri. Sangat berbeda sekali tampilan dan penyajiannya, sehingga perbedaannya sangat mencolok.

7. Bagian Ujung Depan

Pada bagian ujung depan sepatu Adidas asli atau ori memiliki 3 buah garis, persis dengan bentuk garisnya yang sudah ditentukan. Sedangkan, untuk yang palsu hanya membuat 2 garis dan bentuknya tidak sama dengan yang asli.

Dari semua ciri-ciri mengenai bagaimana cara membedakan sepatu Adidas ori dan KW di atas terlihat jelas bahwa Adidas ori dan KW sangat berbeda, dan perbedaan yang ada bisa dideteksi sehingga kita tidak akan tertipu dengan miripnya sepatu palsu yang hanya sekilas mata saja. Jadi perbedaan itu masih bisa diketahui, walaupun serupa tapi tak sama.