Membicarakan tentang Adidas serasa membuat semua orang akan menoleh untuk memenuhi rasa keingintahuannya. Selain penasaran akan produk, banyak orang juga penasaran akan usaha Adidas untuk bisa sukses sampai sekarang ini seperti apa. Berikut ini adalah sedikit ulasan bocoran dari Adidas Indonesia akan kesuksesan produknya untuk mendapatkan kepercayaan konsumennya.

Adidas adalah perusahaan sepatu Jerman yang didirikan oleh Adolf Dassler. Brand ini sudah terkenal menghasilkan sepatu bahkan baju olahraga di dunia. Adidas juga mulai mendirikan perwakilan perusahaannya di Indonesia dan berkembang sangat pesat. Nama pimpinan perwakilan Adidas di Indonesia adalah Ben Hendrajdasa. Berikut ini adalah 7 alasan usaha Adidas untuk bisa sukses sampai sekarang di Indonesia, khususnya. Utamanya disini adalah pemimpin yang tangguh dan kreatif.

Adidas - Wikipedia

  1. Dipegang oleh Pimpinan yang Percaya Diri

Sikap percaya diri dari pimpinan Adidas membuat Adidas semakin bertengger di barisan utama sepatu terupdate di dunia atau di Indonesia. Percaya diri dalam membuat inovasi sepatu yang keren dengan bahan sepatu yang berkualitas premium.

2. Pimpinan yang Selalu Positive Thinking

Usaha Adidas untuk bisa sukses sampai sekarang yang selanjutnya adalah memiliki pimpinan yang positive thinking. Positive thinking adalah pikiran yang selalu bervisi ke depan dan tidak dibayangi oleh kegagalan sebelum melakukan tindakan. Jadi, Adidas dapat maju dengan pesat sampai saat ini dikarenakan sikap positive thinking dari para petingginya dalam menyikapi setiap produk yang dihasilkan oleh Adidas.

3. Memiliki Tujuan yang Jelas

Tujuan Adidas yang memuaskan konsumen dalam bidang olahraga menjadi ujung tombak kesuksesan Adidas. Ini merupakan sikap konsisten dari Adidas untuk selalu melayani para konsumennya di bidang tertentu tanpa tergoyahkan saat mengalami kerugian atau kemunduran.

4. Memanfaatkan Peluang

Adidas selalu berpikir bahwa setiap peluang adalah kesempatan terakhir yang tidak akan datang dua kali setelahnya. Untuk membuat model terbaru yang mungkin terlihat absurd bagi sebagian produsen sepatu, Adidas mengambilnya sebagai alat untuk mendongkrak penjualan.

5. Memanfaatkan Kemajuan Teknologi

Teknologi di sini adalah alat untuk mempermudah pembuatan  sepatu secara massal. Semua produk yang dihasilkan teknologi tentunya akan sangat identik satu sama lain dibandingkan dengan produk hasil buatan tangan manusia. Dari segi waktu, teknologi terbukti lebih menyingkat waktu sehingga pesanan atau batas waktu pengerjaan menjadi lebih tepat waktu.

6. Bersaing Secara Sehat

Adidas sebagai brand besar mampu menyuguhkan persaingan yang sehat dengan brand lokal maupun brand ‘KW’ lainnya. Adidas terbukti tidak mengalami kesulitan persaingan di kancah jual beli semua lini produknya. Meskipun banyak barang KW sejenis Adidas dengan mereka yang sama dan model yang sama, namun tetap produk dari bahan premium Adidas tidak akan tersaingi oleh brand lokal atau ‘KW’ lainnya.

7. Beranjak Dari Zona Aman

Adidas juga telah melakukan inovasi yaitu beranjak dari zona aman yang hanya memproduksi sepatu olahraga. Adidas juga telah memproduksi fashion, tapi yang masih berhubungan dengan olahraga, seperti: kaos pendek atau panjang, topi maupun jaket. Ini membuat Adidas semakin dikenal umum dan tentunya menaikkan penjualan mereka.

Semakin jaya dan berkibarnya Adidas di Indonesia tidak lain dan bukan adalah karena berkat kesetiaan para konsumen Adidas Indonesia. Usaha Adidas untuk bisa sukses sampai sekarang seperti pada uraian di atas adalah beberapa dari berkah kesuksesan Adidas dan bisa mengibarkan bendera produknya sampai sekarang di seluruh Indonesia dan dunia.